Jumat, 17 September 2010

lebaran tahun 1431 h

pada hari pertama lebaran yang jatuh pada tanggal 10 september yang lalu, saya, kakak, adik, ibu, dan ayah saya melaksanakan shalat idul fitri di sebuah masjid yang bernama Al-Hidayah yang tempatnya tidak jauh dari rumah kami. sebelum pergi, saya, kakak, serta adik saya bangun pada pukul 6 tepat. kami mandi secara bergiliran, berganti pakaian dengan baju lebaran, juga mepersiapkan koran dan sajadah untuk alas shalat. Sebelum pergi shalat, kami menyantap ketupat dengan gulai ayam buatan ibu saya sendiri. ketupat itu dibuat oleh kakak saya dan adik saya. rasanya... lumayan. memang buatan sendiri rasanya lebih enak. setelah menyantap ketupat yang enak itu, saya mengambil sepasang sandal jepit, dan berangkat bersama keluarga pada pukul 6.40. Hanya 3 menit perjalanan dengan menggunakan mobil menuju masjid tersebut. saat sampai, kami langsung mendapat tempat duduk dan mulai menggelar koran serta sajadah. tepat saat selesai menggelar, adzan pun langsung berkumandang. lalu, kami juga langsung mengikuti gerakan imam. setelah shalat selesai, kami langsung mendengarkan ceramah. setelah ceramah usai, kami pun pulang dan bersiap-siap pergi ke rumah nenek dari ayah saya dengan tujuan bersilaturahmi. Sesampainya disana, sungguh mengecewakan. lebaran kali ini tidak seperti lebaran dua tahun terakhir. saudara dekat saya banyak yang pulang ke Padang, kampung mereka. suasana di rumah nenek pun tidak begitu meriah seperti dua tahun terakhir. biasanya rumah nenek ramai dikunjungi banyak sanak saudara. entah ada alasan apalagi yang membuat lebarandi rumah nenek terasa sepi sekali. saya pun juga tidak mengenal banyak orang saat itu. maghrib pun tiba, saya, adik, kakak, ibu, dan ayah pamit pergi untuk berkunjung ke rumah kakek saya yang lain. setelah lama disana, kami pun pamit untuk pulang ke rumah. Sesampainya di rumah, saya serta kakak adik saya menyempatkan diri untuk menonton tv terlebih dahulu. jam di dinding yang menunjukkan pukul 11 malam pun memaksa kami untuk pergi ke kamar dan tidur.

pada tanggal 11, hari kedua pada lebaran, kami pergi ke daerah cibubur untuk bertemu dengan tante serta nenek saya yang ada disana. kami berangkat pada pukul 11, dan pamit pada pukul 2 siang. sepulangn ya dari sana, kami bersilaturahmi ke rumah tante saya yang berada di pondok kelapa. kami sampai disana pada pukul 2.25. saya pamit dari sana pada pukul 4 sore. saya punya 2 saudara yang bertempat tinggal di pondok kelapa. saudara saya yang bertempat tinggal di pondok kelapa juga letaknya tidak jauh dari rumah yang pertama saya datangi. disana ada banyak makanan dan saya suka itu^^ ada kwetiaw, risol, ketupat dan banyak lagi. kami pamit pulang pada pukul 7 malam. sesampainya di rumah, saya menyempatkan menonton tv sampai pukul 12 malam. thr yang saya dapatkan ditahun ini lebih sedikit dari tahun lalu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar